CONTOH
PEMANFAATAN PERANGKAT LUNAK UNTUK KONSEP CAMERA MODELLING
Bab ini menjelaskan tentang cara penerapan
camera modelling pada blender (penjelasan pada bab ini, bisa di download di
akhir artikel ini)
BAB 5
PENUTUP
Sebuah film yang bagus juga tergantung oleh sudut pengambilan gambarnya (camera view) atau posisi kamera yang mengambil objek. objek yang diambil dengan teknik pengambilan gambar yang baik akan menghasilkan kesan menarik dan mungkin berkesan. Baik dalam pembuatan animasi sekalipun, membutuhkan sudut pandang dalam pembuatannya agar animasi yang dihasilkan sempurna dan sesuai dengan keinginan, tanpa ada kerusakan atau kecacatan pada animasi tersebut.
Pada penulisan ini kami telah membahas konsep, pengertian, jenis dan
contoh dari camera view itu sendiri itu sendiri. Ada berbagai jenis camera view
yang dapat ditampilkan atau dibuat, sesuai dengan kebutuhan dan keinginan
masing-masing.Karena setiap sudut pengambilan objek terdapat makna tersendiri.
Sehingga setiap kejadian pada objek dapat tersampaikan dengan baik.
Untuk membuat contoh dari camera view ini kami membuat sebuah kota dengan
gedung-gedung pencakar langit didalamnya. Pembuatan objek-objek itu sendiri
dibuat dengan sebuah aplikasi 3D grafik computer yakni Blender. Blender tidak
hanya bisa digunakan dalam pembuatan film animasi tetapi juga dapat digunakan
pada pembuatan visual efek, aplikasi interaksi 3D atau video games. Fitur-fitur
pada blender sangat banyak dalam pebuatan objek yakni 3D Modelling, UV
unwrapping, texturing, rigging dan skinning, simulasi asap, simulasi partikel,
simulasi bentuk tubuh, animasi, tracking camera, rendering, edit video dan
pengkomposisian. Juga fitur dalam pembuatan game.
Demikian yang dapat kami jelaskan dalam pembahasan camera view ini, tentunya masih banyak sekali kesalahan dan kekurangan didalamnya. Namun dibalik itu kami berharap bahwa penulisan ini dapat berguna sebagai referensi atau hanya sekedar penambah ilmu bagi kita semua.
DAFTAR PUSTAKA
http://www.blenderguru.com/videos/how-to-create-a-city/
No comments:
Post a Comment